Pages

Subscribe:

Trik Agar Sakit Kepala Cepat Pergi


Sakit kepala mungkin merupakan gangguan kesehatan yang paling sering dirasakan orang, karena memang disebabkan oleh banyak hal. Sebelum mengambil obat penghilang rasa sakit, ada baiknya Anda mencoba nutrisi sehat yang bisa mengobati sakit kepala secara instan.

Cara termudah untuk menyingkirkan sakit kepala adalah dengan makan yang benar. Hindari makanan yang menyebabkan sakit kepala dan bantu dengan makanan yang bisa menyembuhkan.

Berikut beberapa makanan terbaik untuk meredakan sakit kepala, seperti dilansir boldsky, Sabtu (22/9/2012):

1. Segelas air putih
Penyebab yang paling jelas dari sakit kepala adalah dehidrasi, karena itu minum segelas air dapat membantu meredakan sakit kepala. Tambahkan elektrolit seperti garam, gula dan lemon untuk untuk menyembuhkan sakit kepala lebih cepat. Pastikan Anda mendapatkan asupan air putih yang cukup, setidaknya 8 gelas setiap hari.

2. Minyak zaitun dan kacang
Saat menstruasi, wanita kerap merasa sakit kepala karena aktivitas hormonal yang rendah. Nutrisi yang kaya vitamin E seperti minyak zaitun dan kacang-kacangan dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon, juga meningkatkan sirkulasi darah dan anti-inflamasi, sehingga bisa dengan cepat meredakan sakit kepala.

3. Salmon dan makanan laut lain
Peradangan kecil pada otak dapat memberikan rasa sakit yang tajam dan tak tertahankan pada kepala. Obatnya cukup sederhana, Anda mengonsumsi salmon, tuna, mackerel atau makanan laut lainnya. Ini merupakan sumber asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi radang otak.

4. Jahe
Jahe sebenarnya adalah makanan yang menyembuhkan sakit kepala, mual, batuk, dan masih banyak lagi masalah kesehatan kecil. Akar jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin. Jadi jika kepala Anda sakit karena batuk dan flu, seduhan teh dengan jahe pasti akan menyembuhkannya.

5. Gandum utuh
Kadang-kadang, sindrom pra-menstruasi dapat diperparah karena kekurangan mineral terutama defisiensi magnesium. Biji-bijian berserat tidak hanya akan memberikan banyak serat tetapi juga mengurangi rasa sakit kepala selama menstruasi. Anda bisa mencoba gandum utuh berupa roti atau oat.

sumber : http://health.detik.com