Pages

Subscribe:

5 Tips Agar Payudara Kencang

Payudara adalah salah satu bagian tubuh kebanggaan wanita. Payudara yang sehat, kencang dan terawat akan membuat wanita lebih percaya diri. Terlebih lagi bagi wanita yang telah menikah, hal tersebut akan membuat wanita bangga dan lebih percaya diri di depan suami.
Sayangnya, payudara tidak selamanya kencang, terlebih lagi setelah wanita hamil dan melahirkan. Tapi tenang.. dengan perawatan yang benar, payudara bisa tetap kencang. Tips ini berlaku untuk wanita usia remaja hingga dewasa.
Pakai Bra Yang Tepat
Wanita Indonesia cenderung asal-asalan memilih bra karena tidak terlihat saat dipakai. Padahal penopang payudara yang tepat akan menjaga bentuk payudara agar tidak turun dan kendor. Anda harus memilih bra berkualitas baik. Pastikan ukurannya tepat, bahan menopang dengan sempurna dan jangan ragu membeli bra yang sedikit mahal karena bra yang nyaman akan membuat Anda lebih percaya diri dan sehat.
  • Pergilah ke toko atau etalase khusus bra, para pegawai wanita di sana pasti sudah terlatih untuk mengukur bra yang tepat untuk Anda secara cuma-cuma. Tidak perlu malu.
  • Ikuti instruksi mencuci bra yang tepat.
  • Jangan pakai bra yang sudah kendor.
  • Ukuran bra bisa berubah, maka Anda harus selalu mengukur bra setidaknya 6 bulan sekali.
  • Saat olahraga, pakai sport bra yang dapat menahan goncangan lebih baik dan membuat Anda tetap nyaman.
  • Ada harga, ada kualitas. Jangan ragu melakukan investasi bra kualitas baik untuk kesehatan dan keindahan payudara Anda.
Memakai Krim Payudara
Jangan hanya memakai krim untuk wajah dan tangan, payudara Anda juga membutuhkan krim agar kesehatannya selalu terjaga. Ada banyak krim payudara yang dijual di pasaran, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Ingat, pilih krim payudara yang sudah terjamin keamanannya dan terdaftar di badan kesehatan Indonesia.
Beri Pijatan
Sesekali, beri pijatan pada payudara Anda. Karena payudara adalah daerah yang sensitif, pakai minyak bayi atau minyak zaitun.
Konsumsi Makanan Sehat
Makanan yang sehat akan membuat berat badan Anda ideal. Berat badan ideal akan menjaga bentuk payudara agar tidak kendor. Hilangnya berat badan yang terlalu cepat juga bisa membuat payudara kendor. Mulailah menjaga asupan makanan sehat kaya vitamin dan mineral yang akan menjaga kesehatan payudara dari dalam.
Olahraga Bagian Dada
Latihan di bagian dada baik untuk menjaga kekencangan payudara. Jangan bayangkan olahraga yang merepotkan di gym, Anda bisa melatih kekencangan otot dada di rumah. Video ini akan membantu Anda berlatih 5 menit. Bisa Anda lakukan pagi hari dan sore hari. Alat yang dibutuhkan hanya dua barbel dan matras kecil.
Cek Rutin Kesehatan Payudara
Payudara yang sehat adalah hal utama yang harus diperhatikan wanita. Jangan ragu melakukan cek kesehatan payudara rutin dua kali setahun. Jangan menunggu hingga muncul masalah. Jika Anda merasa ada benjolan, nyeri dan sakit pada bagian payudara, segera periksakan ke klinik kesehatan.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekencangan bentuk payudara Anda.

sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/14297-tips-agar-payudara-kencang.html