Pages

Subscribe:

Buah Alpukat: Khasiat dan Manfaatnya


Buah Alpukat: Khasiat dan Manfaatnya

Buah alpukat , Apokat ,Avokad, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan Alpukat ini dipercaya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini tumbuhan Alpukat  banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Nama Buah Alpukat berasal dari kata "ahuacati" alfabet dari orang-orang Aztec yang menganggap buah alpukat memiliki sifat afrodisiak dan untuk alasan ini Buah alpukat disebut oleh mereka adalah buah cinta.


Tumbuhan Alpukat ini masih kerabat Lauraceae dan asal-usulnya dipercaya lebih dari 5.000 tahun yang lalu, alpukat saat ini tumbuh di semua negara tropis, Asia, Afrika Selatan, Amerika Serikat dan baru-baru ini di budidayakan di eropa terutamanya di negara Italia.

Pohon alpukat dapat mencapai ketinggian sekitar 20 meter, Pohon tumbuhan ini adalah hijau dengan buah yang samar-samar ingat bentuk (disebut juga pir buaya oleh sebagian orang eropa) pir, daging buah memiliki  tekstur lunak dan lembut, warna kuning kehijauan dan sangat harum. Di dalam buah terdapat biji tunggal yang besar.

Kandungan Dan Khasiat Pada Buah Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya protein dan lemak, saat ini kedua dalam persentase hampir sebanding dengan buah zaitun. Sangat kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, D, E, K, PP. Buah Alpukat adalah bundel nyata dari energi, per 100 gram daging buah adalah gula 7%, lemak 19%, dan hampir 2% protein.

Buah alpukat Juga Sangat berlimpah keberadaan mineral, terutama kalium, dalam jumlah yang sebanding dengan yang terkandung dalam tiga buah pisang, hadir juga dalam jumlah yang lebih kecil, fosfor, sulfur, magnesium dan kalsium pada buah alpukat. Selain air, yang tentu saja merupakan komponen utama (76%), juga kehadiran serat larut dan tidak larut, karbohidrat, dan pati.

Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Rambut

Buah Alpukat  membawa manfaat bagi rambut, terutama dalam hal rambut sangat kering, Anda akan mendapatkan manfaat yang nyata dengan separuh buah alpukat. Anda dapat memanfaatkan krim dari daging buah alpukat, yang akan diterapkan pada rambut basah selama sekitar setengah jam secara merata. setelah itu dapat melanjutkan dengan dibilas. Jika anda ingin mengintensifkan efek dari prosedur ini, Anda dapat menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun dan beberapa sendok teh madu Asli.

Varietas yang paling umum dari alpukat yang diwakili oleh alpukat jenis Ettinger dan Fuerte ditandai dengan bentuk memanjang dengan kulit tipis hijau mengkilap. kita juga mendapatkan manfaat alpukat untuk mengatasi masalah kulit kasar. dan jenis alpukat yang memiliki warna-warna yang lebih gelap atau jenis Nabal  dengan bentuk yang lebih bulat dibanding spesies lain, dan kulit merah.

Khasiat Dan Manfaat Utama Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Khasiat  utama dari buah alpukat dan manfaatnya, Tumbuhan ini terutama karena adanya asam lemak linoleat, dan omega 3, atau apa yang disebut lemak "manfaat" mampu merangsang produksi kolesterol baik (HDL) dan bukannya menghambat penyimpanan kolesterol jahat (LDL). Khasiat dari buah alpukat kemudian dapat mengurangi keberadaan kolesterol dalam darah dan patologi berbagai berkaitan dengan sirkulasi darah bagi kesehatan jantung.

Aspek positif yang dihasilkan dari Buah alpukat adalah manfaat yang terkait dengan kehadiran antioksidan, yang dapat membantu sel-sel untuk membebaskan diri dari kehadiran radikal bebas yang ditakuti dan memperlambat penuaan sel dengan baik. Khususnya vitamin A dan vitamin E adalah antioksidan kuat yang di miliki dua sifat membantu kulit untuk mempertahankan elastisitas dan memperlambat penuaan.

Alpukat adalah makanan yang juga berguna dalam melawan depresi dan penyakit Alzheimer dan juga memiliki anti-inflamasi dapat membawa manfaat bagi berbagai organ tubuh manusia.

Jumlah Kalori Pada buah Alpukat

Alpukat sangat terkenal untuk energi, dan itu adalah alasan inilah kalori yang tinggi, karena untuk setiap 100 gram daging alpukat menyediakan sekitar 230 kalori.