Pages

Subscribe:

5 Tips Terbaik untuk Hidup Sehat Anda

"Kesehatan adalah kekayaan" kata pepatah. Anda tidak dapat dikatakan cukup menghasilkan kekayaan ketika Anda sakit. Oleh karena itu penting untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat.

Ada 5 tips untuk hidup sehat yang dapat diaplikasikan di kehidupan anda sehari hari untuk kehidupan sehat anda.

1. Makanan. Kesehatan setiap orang tergantung pada apa yang ia makan. Orang yang makan dan diet seimbang; kaya karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, lemak dan minyak dan air pasti akan sehat.

Tubuhnya akan mengembangkan antibodi yang cukup yang akan berperang melawan setiap antigen yang masuk ke dalam tubuh. Semua sel dan jaringan yang rusak akibat kegiatan sehari-hari akan diisi ulang. Satu yang lain, orang yang makan diet seimbang akan sakit dari waktu ke waktu.

Juga orang yang mengkonsumsi banyak alkohol, merokok, mengambil obat keras dll, akan membahayakan kesehatannya. Hal-hal akan menghancurkan sistem kekebalan tubuh, sel-sel dan jaringan.

Hal ini akan mengakibatkan penyakit seperti kanker, tekanan darah tinggi, diabetes dll .Pertanyaannya datang kepada Anda sekarang, apa yang Anda makan? Apa yang anda biasanya makan? Berpikir dan bertindaklah sekarang untuk hidu sehat anda :)

2. Olahraga. Olahraga sangat penting untuk hidup sehat. Hal ini memungkinkan kita meregangkan otot dan jaringan, membakar lemak dalam tubuh kita, membuat peredaran darah , pencernaan, pernafasan, dan sistem ekskretoris kita bekerja dengan baik.

Olahraga membuat kita tidur dan istirahat dengan baik. Manfaat yang diperoleh dari Olahraga begitu banyak. Ada berbagai jenis olahraga yang bisa kita lakukan seperti: berjalan, berjalan, melompat, menari, jogging, bersepeda, sepakbola, basket, dll

Anda dapat memilih dari salah satu diantaranya. Cobalah sebisa mungkin keringat. Berolah raga sedikitnya dua jam setiap minggu. Tidak peduli Anda membuat jadwal yang ketat untuk waktu berolahraga.

3. Beristirahat. Tubuh adalah seperti sebuah mesin yang dapat mengurai jika tidak  didinginkan setelah bekerja berjam – jam. Istirahat membantu tubuh kita menjadi lebih segar, lebih efisien dan tentu lebih produktif.

Ketika kita beristirahat, metabolisme tubuh melambat, dan pada saat itu dilakukan perbaikan pada sel-sel dan jaringan. Beberapa orang telah menyalahgunakan tubuh mereka dengan bekerja sepanjang tahun dan pada akhirnya adalah merusak sistem tubuh mereka. Luangkan waktu sejenak untuk liburan dan bersantai, ini sangat baik untuk kesehatan Anda. :)

4. Bekerja. Pekerjaan sangat penting untuk mempertahankan hidup sehat. Bekerja dapat menciptakan kekayaan, dan kekayaan digunakan untuk mempertahankan hidup sehat. Sebuah kata pepatah berkata "dia yang tidak bekerja tidak boleh makan".

Dan kita tahu kesehatan implikasi-sakit dan kematian. Jangan pernah malas, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menciptakan kekayaan, terlibatlah dalam pekerjaan dan jadikanlah hidup anda bahagia.

5. Lingkungan. Tempat kita tinggal menentukan keadaan kesehatan kita. Sebuah lingkungan, kotor rawan nyamuk, udara daerah tercemar tentu akan membahayakan kesehatan kita. Jika kita menjaga lingkungan kita tetap bersih, maka niscaya hidup kita akan selalu sehat.

Kesehatan kita dapat dipertahankan atau hancur tergantung pada gaya hidup kita. Oleh karena itu jagalah gaya hidup sehat hari ini.