Pages

Subscribe:

Buah Berry Hawthorn: Khasiat dan Manfaat


Buah Berry Hawthorn: Khasiat dan Manfaat

Buah Berry Hawthorn, Crataegus atau dengan Nama Ilmiah Crategus oxyacantha, adalah Tumbuhan semak yang umum Masih Kerabat Rosaceae, yang tumbuh liar di Asia (china) Eropa ,Mediterania dan Amerika, Entah tumbuhan ini ada apa tidak di Indonesia?. Berry Hawthorn menghasilkan berry berwarna hijau dan pada akhir musim panas Buah menjadi merah terang.

Img Source: http://www.plantsystematics.org/imgs/jdelaet/r/Rosaceae_Crataegus_monogyna_9480.html

Meskipun bentuknya kecil Tanaman ini jenisnya dapat melebihi 10 meter tingginya dan dapat tumbuh hingga 400 tahun jangka hayatnya, sementara tumbuh di daerah yang bertanah subur dan Anda juga dapat menemukan Berry Hawthorn di tanah berbatu.

Untuk membedakan Berry Hawthorn umum tumbuh liar hanya mengamati bagian dalam buah yang,  pada umumnya Berry Berry Hawthorn hanya berisi satu inti. tidak seperti yang tumbuh liar mengandung dua biji. Pohon Berry Hawthorn memiliki duri yang tajam dan sering digunakan untuk lindung nilai hias.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Buah Berry Hawthorn 

Ekstrak Berry Hawthorn dasarnya mengandung flavonoid, vicemina -1, hyperoside, Orientina vitexinae dan quercetin, kemudian asam fenolat, asam klorogenat khusus dan asam caffeic, minyak atsiri, asam askorbat, kolin, tyramine, dan tanin. Berry Hawthorn juga mengandung garam mineral, terutama kalium.

Sifat terapi Berry Hawthorn adalah karena flavonoid (quercetin, vitexin, dan hyperoside) dan oligomer procyanidinic yang mengerahkan peran protektif terhadap penyakit arteri koroner.

Manfaat Berry Hawthorn Untuk Pengobatan

Menurut Sumber Penelitian, Bahwa Buah Berry Hawthorn adalah sangat Baik untuk Pengobatan jantung, Khasiat terutama disebabkan oleh flavonoid dan proantocianidoli, Berry Hawthorn menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang mempengaruhi jantung, meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

Untuk alasan ini, penggunaan ekstrak Berry Hawthorn ditunjukkan dalam kasus angina pectoris, hipertensi arteri asal saraf dan hiper-gairah.

Berry Hawthorn ini bermanfaat bagi tingkat sistem saraf pusat, obat penenang dan sifat-sifatnya telah terbukti berguna terhadap pasien terlalu gugup di antaranya mengurangi ketegangan dan peningkatan kualitas tidur. Teks klasik Ramuan Cina menggambarkan sifat obat penenang dan manfaat dari Berry Hawthorn, banyak Pakar Herbal Yang merekomendasikan untuk menenangkan Kecemasan.

Berry Hawthorn memiliki sifat antiradikal juga, sebenarnya mampu "menangkap" radikal bebas sehingga mengurangi dalam dinding pembuluh darah deposito kolesterol. Apa yang bisa dilakukan Oleh Buah tersebut? Sifat dan manfaat dari Berry Hawthorn terkenal dan Minuman teh yang diperoleh dari bunga nya, buah dan daun yang menyegarkan terhadap jantung dan pembuluh darah dengan efek yang menguntungkan pada tekanan darah: pada kenyataannya, Berry Hawthorn adalah stabilizer tekanan terbaik, meningkatkan ketika rendah dan menurunkan ketika itu terlalu tinggi.

Img Source: http://en.wikipedia.org/wiki/File:Common_hawthorn_flowers.jpg

Sebuah infus dibuat dengan bunga atau ramuan dengan buah-buahan sangat baik anti-inflamasi untuk mulut dan Gusi Bengkak, dengan memanfaatkan seluruh bagian tumbuhan tersebut untuk berkumur.

Infus Berry Hawthorn melawan insomnia

Infus bunga Berry Hawthorn berguna dalam kasus-kasus insomnia, hipertensi dan secara umum Untuk masalah kecemasan:
Cara Meramau, 5 gram bunga Berry Hawthorn dan setengah liter air, direbus hinga mendidih, kemudian tuangkan  biarkan meresap selama sekitar 12 menit, saring dan minum beberapa cangkir sehari, sebaiknya sebelum tidur. Kandungan Kalori Berry Hawthorn, 100 gram bunga Berry Hawthorn menghasilkan 20 kalori.