Pages

Subscribe:

Buah Bit: Khasiat Dan Manfaatnya


Buah Bit: Khasiat Dan Manfaatnya

Buah Beetroot juga dikenal sebagai "Sayur bit", Bit merupakan tanaman herba tahunan masih kerabat Chenopodiaceae  dan nama ilmiahnya adalah Beta vulgaris. Batang tanaman ini dapat mencapai ketinggian satu meteran, dan daunnya berbentuk mengkilap bergerigi, sedangkan bunga berwarna merah atau hijau dengan lima kelopak.

Ada nilai dan Manfaat yang berbeda dari Sayur bit ,Selain sebagai pakan ternak yang digunakan untuk konsumsi manusia. Adapun varietas dari beberapa varietas hanya beberapa yang di manfaatkan jadi konsumsi manusia. antaralain nama seperti bit Bassano, bit hitam di Mesir, Chioggia merah,bit vereduna India dan albino.



Kandungan Yang Bermanfaat Pada Buah Bit

Beetroot terdiri dari air sekitar 90%, protein, karbohidrat, serat, vitamin dan mineral seperti sodium, potasium, zat besi, kalsium dan fosfor. Juga terdapat  vitamin, termasuk vitamin B1, B2, B3, jejak vitamin A dan vitamin C.  Warna merah karakteristik akar bit ini disebabkan adanya pewarna alami nyata, E 162, yang digunakan dalam industri makanan untuk meningkatkan penampilan makanan lainnya. Bit juga kaya gula alami dan mengapa penderita diabetes perlu memperhatikan bagaimana dan pada dosis konsumsinya.

Khasiat Dan Manfaat Bit Untuk Pengobatan

Jus sentrifugal dari bit merah memiliki sifat yang sangat menarik: pertama, telah ditunjukkan oleh studi yang dilakukan di Inggris (The London School of Medicine) yang minum setiap hari sekitar setengah liter jus bit sehari, Mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa hari dengan perubahan yang berbeda dalam hipertensi. Jus Bit sangat cocok untuk orang yang menderita anemia, karena Jus Bit mempromosikan pembentukan sel darah merah dalam darah. Tidak hanya mempromosikan drainase darah, Bit memiliki sifat diuretik dan membantu pencernaan.

Beberapa tahun yang lalu bit menjadi berita utama di Eropa, karena beberapa penelitian di Yunani pada tahun 1983 dan diterbitkan dalam "International Journal of Cancer" menggambarkan sifat dan efek yang menguntungkan bahwa Bit ini bisa memiliki Efek Baik dalam Masalah kanker usus besar.

Beetroot terutama tanaman dengan sangat baik menyegarkan dan re-mineralizing, berkat kelimpahan saponin dan mineral sangat cocok untuk anak-anak yang lemah, baru sembuh dari sakit dan mereka yang menderita anemia. Sekali lagi, berkat kehadiran saponin yang memfasilitasi penghilangan lemak, beetroot juga memurnikan tubuh Manusia.

Kehadiran vitamin C Juga membawa manfaat bagi sistem kekebalan tubuh kita, memperkuat dan asam folat, dalam persatuan dengan Betaine tersebut, memperkuat kapiler membantu untuk mempertahankan sistem kardiovaskular yang sehat. Anthocyanin, pigmen larut dalam air ditemukan juga melimpah dalam bit. flavonoid, memiliki sifat antioksidan kuat yang dapat menguntungkan mikrosirkulasi dan jantung pada khususnya.

Akhirnya, bit mampu mengurangi peradangan yang mempengaruhi sistem pencernaan dan membantu dalam memerangi penyakit hati. Jumlah Kalori dalam Beetroot sangat rendah, pada kenyataannya, setiap 100 gram daging Bit hanya memiliki 20 kalori.