Pages

Subscribe:

Kulit Kayu Manis: Khasiat dan Manfaatnya


Kulit Kayu Manis: Khasiat dan Manfaatnya

Kayu Manis, Kulit kayu manis atau lebih dikenal dengan sebutan ilmiah (Cinnamomum verum, synonym C. zeylanicum) ialah sejenis pohon yang menghasilkan rempah-rempah bermanfaat. Kulit kayu manis Termasuk jenis rempah-rempah yang sangat beraroma, dan memilki rasa manis, juga rasa pedas.

Daun, Pohon Kayu Manis

Tidak seperti rempah-rempah lain yang berasal dari daun dan bunga tanaman, Kulit kayu manis diperoleh langsung dari cabang atau batang pohon, karena yang dimanfaatkan hanyalah bagian kulitnya. Setelah Disayat Kulit kayu manis yang masih basah, segera langsung dikeringkan dan ketika mereka kering segera dilakukan surplus eksternal untuk mendapatkan tampilan klasik  bagai sebuah pipa yang kita kenal dengan baik.

Mutu dan Kualitas kayu manis hanya ditentukan dan bergantung pada usia cabang atau pohon dari mana ia di ambil, Pada usia yang lebih muda maka kualitas kulit kayu adalah kurang baik.

Kandungan Dan Khasiat Pada Kulit Kayu Manis

Herba (rempah-rempah) Kulit Kayu Manis

Kayu Manis terdiri dari 10%, protein air, abu, gula, serat dan lemak dalam jumlah kecil, jumlah mineral yang terkandung Ini termasuk kalsium, mangan, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, natrium, selenium dan seng. Berkenaan dengan vitamin yang hadir dalam kulit kayu manis adalah: vitamin A. beberapa vitamin B, dan khususnya vitamin B1, B2, B3, B5, B6, asam askorbat atau vitamin C, vitamin E, K dan J.

Juga beberapa kandungan asam amino hadir: asam aspartat, alanin, arginin, asam glutamat, leusin, lisin, valin, treonin, glisin dan triptofan.

Khasiat Dan Manfaat-Manfaat Kayu Kulit Manis Sebagai Obat

Yang perlu anda Ingat adalah, bahwa Kulit kayu manis Ratu (Cinnamomum zeylanicun) memiliki sifat penyembuhan dan bukan kulit kayu manis Cina yang berkualitas rendah.
Kayu manis merupakan antiseptik alami yang dapat melawan dan menghilangkan jamur, virus dan bakteri, yang mengapa dalam beberapa tahun terakhir adalah dengan dimanfaatkannya kulit kayu manis sebagai bahan dasar pasta gigi yang tersedia secara komersial, obat kumur, dan banyak produk kesehatan yang dibuat dari rempah-rempah yang sangat berharga ini.

Menurut studi terbaru, yang hasilnya dipublikasikan dalam Journal of American College of Nutrition, telah menunjukkan bahwa Kulit kayu manis dapat membantu untuk menyesuaikan persentase gula dalam darah, sehingga kehadiran zat dalam kulit kayu manis amat membantu penderita diabetes dan hiperglikemia. Bukan hanya itu saja, rempah-rempah ini, juga membantu proses pencernaan, Kulit Kayu Manis adalah alat pencegahan yang baik terhadap fermentasi perut.

Sebuah studi di Jerman malah menunjukkan bahwa Kulit kayu manis dalam kepemilikan Khasiat aggessive terhadap jamur Candida albicans (penyakit kaum wanita pada umumnya) dan bakteri yang disebut Escherichia coli, Yang Paling bertanggung jawab terhadap infeksi saluran kemih.

Kulit Kayu manis juga memiliki efek merangsang dan karenanya memiliki Khasiat untuk meringankan keadaan kelelahan yang disebabkan oleh penyakit seperti influenza dan disentri, Kulit Kayu manis adalah antiseptik untuk sistem pernapasan dan bermanfaat untuk pilek dan halitosis, sehingga kulit kayu manis di percaya cukup ampuh untuk mengatasi penyakit Asma.

Penggunaan kayu manis juga dianjurkan sebagai disinfektan, karena dalam kasus cedera pada kulit, setelah Luka dibersihkan, Anda dapat menaburi dengan bubuk Kulit kayu manis. Akhirnya, sifat rempah-rempah ini antiglicemiche dan berkontribusi untuk menenangkan kepedihan lapar di antara waktu makan dan berikut ini yang merupakan ciri khas pada pasien dipengaruhi oleh glukosa.

Herbal Teh Dengan Kulit Kayu Manis Nan Segar

Teh Herba Kayu Manis


Selain digunakan untuk bumbu Masakan, Kulit kayu manis juga merupakan minuman untuk pencernaan yang baik, karena mampu memfasilitasi pemisahan lemak, ini terjadi melalui stimulasi enzim pencernaan yang disebut tripsin.

Untuk memungkinkan hal ini terjadi dapat mengambil keuntungan dari persiapan sederhana teh herbal yang terbuat dari Kulit kayu manis yang dapat dibuat dengan cara ini:

Satu sendok teh bubuk kulit kayu manis masukan ke dalam secangkir air mendidih, biarkan meresap selama 10-12 menit, saring dan minum setelah makan. Meskipun Herbal, anda tidak di perolehkan minum, lebih dari tiga cangkir sehari.

Hati-hati Terhadap Pemanfaatan Kulit Kayu Manis

Seperti halnya dengan konsumsi semua makanan Sehat yang baik, untuk berhati-hati agar tidak berlebihan, dosis yang ideal Kulit kayu manis cukup tiga gram per hari. Dalam kuantitas rempah ini mampu menurunkan glukosa darah dan merangsang hormon yang bertanggung jawab untuk pengaturan nafsu makan.

Seperti yang kita juga telah mengetahui, zat yang dapat bermanfaat bagi tubuh kita, Tapi jika dikonsumsi dalam dosis berlebihan dapat merusak. **Peringatan Jangan berikan Kulit Kayu Manis kepada anak-anak di bawah usia dua tahun.