Pages

Subscribe:

Chestnut / Kacang Berangan : Khasiat dan Manfaatnya


Chestnut / Kacang Berangan : Khasiat dan Manfaatnya

Berangan... Berkhasiat??? Ini ukan berangan melamun melainkan posting ini tentang Kacang Berangan, Mungkin Anda baru mengenal atau baru tau ada nama kacang berangan?

Pohon berangan Masih Kerabat Fagacee, Kacang Berangan atau Chestnuts adalah tanaman berumur panjang dan dapat mencapai 30-35 meter tingginya, Kacang Berangan yang biasa disebut buah tetapi dalam kenyataannya buah yang benar adalah mirip landak yang berisi Biji chestnut atau kacang Berangan.


Pohon Kacang Berangan

Genus Chestnuts atau Kacang Berangan  mengandung sekitar 120 spesies, yang saat ini dibatasi ke Asia timur tropis dan subtropis. Sebanyak 58 spesies yang berasal dari Cina, dengan 30 endemik, spesies lainnya terjadi lebih jauh ke selatan, melalui Indocina ke Negara Indonesia, dan juga di Jepang. Chestnuts nama bahasa Inggris dibagi dengan tanaman lain yang terkait, termasuk chinkapins emas dari Amerika Serikat Pacific, yang kadang-kadang dimasukkan dalam Castanopsis tetapi lebih sering dianggap sebagai genus terpisah tapi sangat erat terkait, Chrysolepis.

Buah Kacang Berangan Di Pohon


Kandungan Yang Bermanfaat Pada Kacang Berangan

Berangan / Chestnut ini terdiri dari sekitar 50% air, 45% dari karbohidrat, protein, lemak, serat dan abu, kehadiran mineral seperti  natrium, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, kalium, seng, tembaga dan mangan .

Sejauh ini diketahui kandungan vitamin kacang Berangan adalah: vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B5, B6, B9 (asam folat), B12, C dan D. Di antara asam amino hadir dalam Berangan termasuk asam aspartat, asam glutamat l ', arginin, alanin, glisin, leusin, prolin, serin dan treonin.

Khasiat Obat Pada Biji Chestnut Atau Kacang Berangan

Chestnut adalah sangat mudah dicerna dan dianjurkan dalam kasus anemia dan hilangnya nafsu makan, berkat kehadiran melimpah dari serat yang sangat berguna untuk fungsi usus. Berdasarkan adanya asam folat  juga dianjurkan dalam kasus kehamilan karena yang terakhir ini mampu mencegah munculnya kelainan tertentu pada janin.

Biji Kacang Berangan Kupas (chestnut)

Chestnut kaya Akan mineral yang sangat cocok untuk mereka yang menderita kelelahan kronis, bagi merekauntuk memulihkan kekuatannya setelah flu dan untuk anak-anak juga orang tua, kalium berguna untuk memperkuat otot-otot, fosfor berkolaborasi dalam pembentukan jaringan saraf, belerang merupakan antiseptik dan disinfektan, natrium berguna untuk pencernaan, magnesium bertindak pada regenerasi syaraf.

Berkat kehadiran vitamin B dan fosfor, Kacang Berangan sangat berkontribusi untuk menjaga keseimbangan saraf dan, berkat adanya gula, mungkin merupakan suatu alternatif makanan bagi anak-anak yang alergi terhadap susu.

Tips Memasak Kacang Berangan Oven

Biji chestnut (kacang Berangan)


Bagi mereka yang masih tidak tahu Kacang Berangan atau chestnut dapat dimasak dalam microwave. Untuk mendapatkan hasil ini perlu,  untuk memiliki oven microwave dilengkapi dengan setidaknya grill, lebih baik lagi hasil yang maksimal.

Hal yang  harus lebih di perhatikan adalah pemotongan yang harus dilubangi atau di keprak pada chestnut / Kacang Berangan  sebelum memasak di dalam Microwave, chestnut masing-masing harus diberi dua atau tiga sayatan, agak dalam. Hal ini untuk menghindari bahwa selama didalam Oven Kacang Berangan tidak "meledak" . Cara memasak Kacang Berangan dengan microwave kemungkinan bahwa Kacang Berangan (chestnut), dapat meledak.

Kontraindikasi Kacang Berangan 

Karena Kacang Berangan Memiliki kadar pati tinggi, secara umum konsumsi atau penggunaannya tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita penyakit radang usus, kembung, diabetes, obesitas dan terkait hati.