Pages

Subscribe:

Biji Oat: Khasiat Dan Manfaatnya


Biji Oat: Khasiat Dan Manfaatnya

Oat atau (Avena sativa L.), dikenal pula sebagai Haver, merupakan sereal yang cukup penting di daerah beriklim subtropis dan sedang. Bulir oat yang dihasilkannya (disebut juga haver) yang dimanfaatkan sebagai bahan makanan serta pakan (terutama pakan kuda). Di Negara Indonesia produknya dikenal dari sejenis bubur yang diintroduksi oleh penjajah Belanda, yang dikenal sebagai havermut.

Ladang Oat

(Avena sativa)atau Oat adalah sereal yang masih kerabat Gramineae, yang dikenal sejak zaman kuno baik untuk konsumsi manusia dan pakan ternak, yang  saat ini juga dihargai karena sifat dan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Asal usul tanaman ini tidak pasti, dan asal-usulnya masih diperdebatkan, ada yang menduga tumbuhan ini berasal dari antara India, Cina dan Mesir.
Saat ini kita sangat mudah untuk menemukan Oat di pasaran dalam bentuk serpihan gandum diperoleh dengan mengeringkan biji-bijian yang kemudian ditekan oleh rol khusus yang siap di masak.

Karena konsumsi Oat tidak banyak digunakan, jadi cukup sulit untuk menemukan produk lain yang dibuat dari biji-bijian Oat ini, untuk itu perlu beralih ke toko-toko yang mengkhususkan dalam penjualan makanan organik.

Kandungan Yang Bermanfaat Dalam Biji Oat

Biji Oat Giling


Biji Oat terdiri dari 8,5% air, protein 14%, karbohidrat 65%, serat, abu dan lemak, kehadiran bijaksana mineral: mangan, selenium, fosfor, kalium, kalsium, natrium, besi, seng dan tembaga.

Di sisi kandungan vitamin B1 ini, B2, B3, B5 dan B6 dalam hal kelompok B dan juga terdapat sejumlah kandungan vitamin K dan J, sementara, dalam jumlah yang sangat sedikit, juga ditemukan kandungan vitamin E.

Khasiat Oat Untuk Pengobatan

Meskipun oats adalah jumlah sedikit biji-bijian yang digunakan dalam diet orang di eropa, yang tidak meragukan manfaat sereal oat dengan sifat menarik. Asupan yang dianjurkan dalam kasus depresi, kegelisahan fisik dan mental, kelemahan dan insomnia, pada kenyataannya, berkat kehadiran vitamin B, mineral, dan zat-zat lain, makanan yang sangat baik memiliki energi, yang direkomendasikan untuk orang dewasa, anak-anak dan orang-orang dalam pemulihan setelah sakit.

Karena tingginya kandungan serat dalam sereal Oat, Maka Biji-bijian ini merupakan makanan yang sangat baik untuk pencahar dan dedak (kulit ari) yang meliputi biji memiliki sifat diuretik dan depurative dari tubuh manusia.

Menurut Sebuah Penelitian terbaru, Bahwa Oat dipercaya mampu menguatkan tesis yang mendukung sifat yang menguntungkan dari biji-bijian ini. sehubungan dengan pengurangan kolesterol "buruk" dan pencegahan konsekuensi berkaitan dengan penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer, indeks glikemik yang rendah daripada Biji Oat membuatnya menjadi makanan yang cocok untuk mengatasi masalah diabetes.

Sebuah studi dari oatmeal dan dipublikasikan di British Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa asupan dan manfaat dari Oat sangat menguntungkan kesehatan. Pada Konsumsi bulan-bulan pertama, biji Oat mampu untuk dapat mengurangi risiko penyakit asma sebanyak 66%. Akhirnya, berkat kehadiran zat yang disebut avenin, asupan sereal Oat sangat membantu dan bermanfaat juga bagi kelenjar tiroid.

Sebagaimana seperti tertulis pada oatmeal, Oat diperoleh langsung dari pengeringan dan menekan biji-bijian ini menjadi seperti kepingan Emping, mereka dapat dimakan mentah atau dimasak dengan susu sebagai makanan penutup dan sup.

Oatmeal juga merupakan bahan utama dalam sup dimakan untuk sarapan di Inggris, yang disebut bubur, serpih seperti emping adalah alternatif yang bagus untuk konsumsi beras merah dan biji-bijian lain yang banyak mengandung gula dan yang digunakan dalam sarapan , terutama anak laki-laki.

Oats Dan Perawatan Kulit

Sejak zaman kuno sudah dikenal Khasiat yang bermanfaat dari Oat terhadap Masalah kulit, karena Pada satu sisi zat yang terkandung dalam Oat memiliki tindakan pembersihan yang kuat. Khasiat Oat Yang lain ditandai dengan sangat sensitif dan karenanya memenuhi fungsi utama tanpa epidermal. Tepung Oat juga sangat baik untuk mengatasi masalah kulit yang sensitif terhadap deterjen.

Untuk alasan ini ekstrak Oat yang digunakan untuk Bahan dasar krim dan minyak untuk perawatan kulit, terutama sebagai emolien untuk kulit sangat kering atau kulit yang teriritasi. Sekali lagi oat disamping memiliki kelezatan juga digunakan untuk persiapan emolien krim untuk anak-anak. Jumlah Kalori dari Oat Setiap 100 gram oatmeal adalah 389 kalori.