Pages

Subscribe:

Serotonin Dan Penurunan Berat Badan

Pikirkan serotonin sebagai kepuasan kimia dalam otak Anda. Kadar serotonin sangat penting untuk membantu Anda merasa puas dengan rencana makan Anda, sehingga Anda dapat mencapai penurunan berat badan. Ketika otak Anda memproduksi serotonin cukup, Maka nafsu makan anda akan di matikan oleh serotonin sebelum Anda makan terlalu banyak. Anda akan merasa lebih baik dan Anda akan menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

Ini tidak berarti bahwa serotonin dapat menurunkan berat badan, serotonin hanyalah respon rasa puas yang membantu Anda makan lebih sedikit. Jika Anda pernah makan terlalu banyak untuk membuat Anda merasa lebih Puas, mungkin telah bereaksi terhadap rendahnya kadar serotonin anda.

Makanan yang meningkatkan kadar serotonin

Ketika Kadar serotonin rendah, tubuh Anda akan mendambakan karbohidrat, dan bahkan meningkat pada siang hari. pada Masalahnya adalah bahwa banyak dari kita memuaskan keinginan itu dengan jenis karbohidrat dan sabotase untuk menurunkan berat badan.

Judith J. Wortman Ph.D. Penulis "The Serotonin Power Diet, merekomendasikan asupan protein, produk susu rendah lemak dan sayuran di pagi hari. Ingat bahwa selalu konsumsi karbohidrat rendah lemak atau bebas lemak pada siang hari dan waktu makan malam. Dengan cara ini, keinginan karbohidrat Anda akan puas dan Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan.

Serotonin dari sumber alam

Beberapa makanan kaya triptofan, yang berubah menjadi sumber alami serotonin. Cobalah untuk memasukkan ke dalam daftar diet Anda: Tuna, kalkun, keju dan pisang. sumber Alam lainnya Biji labu kaya serotonin dan biji bunga matahari. Vitamin B6 dan magnesium juga dapat meningkatkan tingkat serotonin. Rekomendasi perbanyak konsumsi daun Kelor.

Yang Dapat Mengurangi kadar serotonin

Minuman beralkohol, merokok atau bahkan dengan pengganti nikotin, konsumsi kafein terlalu banyak atau pemanis buatan aspartam dapat memecah kadar serotonin. Terlalu sedikit protein, sinar matahari terlalu sedikit dan terlalu sedikit olah raga juga dapat mempengaruhi kadar Serotonin.

Pada akhirnya, ini siklus naik turun dapat menyebabkan kerusakan kronis dan serotonin, tentu saja, yang terjadi peningkatan berat badan. Dalam arti, hubungan antara tingkat serotonin otak dan obesitas menurun merupakan berita baik. Artinya, itu bukan cacat karakter, dan tidak putus asa. Jika Anda bisa menerapkan makanan kaya protein yang sehat dan mengkonsumsi zat yang mampu meningkatkan kadar serotonin, hasilnya penurunan berat badan dapat dicapai dengan mudah.

Posting ini di Olah dari berbagai Sumber. semoga bermanfaat buat anda, SALAM