Pages

Subscribe:

Resep Sehat Olahan Rumput Laut

Seperti pada posting sebelumnya tentang manfaat rumput laut, ternyata olahan rumput laut selain enak rasanya juga banyak khasiat untuk kesehatan. resep olahan yang sehat sangta memmbantu dalam urusan diet anda, selain anda mendapat manfaat dari tubuh yang ramping juga memperoleh penglihatan yang bagus.

Untuk menjadikan olahan yang enak dan berkasiat digunakan Bit, Bit adalah kaya karbohidrat yang sangat mudah di proses tubuh menjadi energi, Bit juga kaya serta dan zat besi yang membantu diet anda untuk menjadi ramping. Selain itu bit dipercaya penambah stamina, bit ini sangat cocok jika di kombinasikan dengan rumput laut yang berkhasiat.

Bahan olahan: 1 bit merah, 6 siung bawang putih, 2 daun selada ,kecap, 1 sendok makan minyak zaitun, garam dan 1 buah jeruk nipis, 200 gram rumput laut kering.

Cara mengolah: Rebus bit merah yang sudah dibersihkan bersama rumput laut kering, setelah matang potong-potong bit merah menjadi irisan dua bagian dan mengatur dalam lingkaran di piring dengan selada. Potong kecil-kecil dengan setengah bagian bit dancampurkan bersama dengan rumput laut dalam mangkuk tambahkan bawang putih cincang, bumbui dengan garam dan minyak zaitun, kecap secukupnya. kemudian peraskan air jeruk nipis ke seluruh isi di piring . olahan rumput laut dan bit siap di hidangkan.

Rumput Laut ini memperkuat mata dan Penglihatan

Sudah terbukti bahwa asupan tubuh yang baik dari omega-3 adalah cara yang bagus untuk memperkuat mata dan mempertahankan jarak penglihatan lebih jauh. fakta omega3 masih dipertahankan dalam fotoreseptor dari makula dan menjamin integritas semakin lama. Dan dianjurkan untuk memilih makanan yang mengandung omega 3 dalam kelimpahan ikan dan rumput laut yang kaya omega3, lebih banyak alasan untuk memasukkan mereka dalam daftar dietmakan yang sehat.

Rumput Laut Melawan Gemuk

Peneliti Jepang telah menguji pada tikus fucoxatina, pigmen diekstrak dari jenis ganggang coklat yang tampaknya memiliki khasiat untuk membakar lemak berlebih. Tikus-tikus yang sengaja dibikin gemuk dan telah diberikan zat ini, setelah titkus-tikus yang obesitas megalami kehilangan sekitar 10% dari berat badan. khususnya dengan mengurangi volume lemak yang disimpan dalam perut,Untuk mengkonfirmasi hasil ini, penelitian sudah berjalan memakan waktu 5 tahun.

Semoga resep sehat ini membawa manfaat, SALAM