Pages

Subscribe:

Tips Sehat Agar Mata Sehat




Diantara 5 panca indera, mata mungkin bisa dikatakan sebagai pusat utamanya. Bagaimana tidak, ketika pendengaran terganggu kita tidak akan benar – benar kesulitan beraktifitas selama memiliki penglihatan yang bagus. Oleh karena itu, menjaga kesehatan mata sangat penting untuk dilakukan.
Mau tau rahasia mata sehat tanpa harus setiap satu bulan sekali periksa ke dokter mata? Berikut ini adalah tips sehat untuk mata yang sehat, seperti ditulis kembali dari health.com.

1. Mengkonsumsi wortel
Jika bicara tentang makanan untuk kesehatan mata maka wortel sudah pasti tidak bisa dilewatkan. Selain kandungan beta-karotene dan vitamin A pada wortel yang membuat sayur ini bagus untuk mata, banyak mineral serta vitamin lain pada sayur ini.

2. Makan sayuran hijau
Sayuran hijau cenderung kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin. Zat – zat tersebut oleh banyak penelitian terbukti berperan aktif sebagai antioksidan yang mencegah katarak.

3. Telur
Bagian kuning telur kaya akan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi baik mencegah penuaan dini otot-otot mata.

4. Buah-buahan asam
Buah dengan rasa asam seperti jeruk dan strawberry terkenal dengan kandungan vitamin C nya. Sama dengan antioksidan yang ditemukan pada sayuran hijau, vitamin C juga dapat mencegah katarak.
Bagaimana Ladies, tertarik untuk membuktikan sendiri khasiat makanan – makanan di atas bagi penglihatan Ladies? Selamat membuktikan.(vem/rsk)

Oleh: Marintan Widi Lestari