Pages

Subscribe:

Awas hindari Makanan Beku Cepat Saji!



Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya, makanan beku cepat saji memang cukup berbahaya karena bisa menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri. Namun bukan berarti Anda harus meninggalkan sama sekali jenis makanan ini.

Hal yang terpenting nampaknya adalah bagaimana mengatur konsumsi makanan ini secara bijak dan berhati-hati. Agar lebih jelas, mari ikuti penjelasan dari seorang ahli medis MeetDoctor.com, dr. Handris Yanitra.

Menurut beliau, tidak ada aturan yang baku mengenai seberapa amankah kita dapat mengonsumsi makanan beku dalam satu minggu per minggu atau jangka waktu tertentu. Hal ini dapat dikembalikan kepada masing-masing konsumen agar lebih teliti dalam membaca kemasan makanan beku, terutama label nutrisi yang tertera pada kemasan makanan tersebut.

Foto: copyright fda.gov

Hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah kadar sodium. Hal ini karena jika kadar sodium terlalu banyak, dapat meningkatkan risiko darah tinggi dan penyakit kardiovaskular. Beliau juga menyarankan untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji ini dan menggantinya dengan makanan-makanan segar dan alami yang notabene sangat dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhannya. Semoga bermanfaat, Bunda!