Pages

Subscribe:

Ini Dia Makanan Yang Mempercepat Pertumbuhan Rambut



Pertumbuhan rambut dipengaruhi faktor keturunan dan warisan genetik. Namun, selain itu juga dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti misalnya gaya hidup dan kebiasaan makan.
Pertumbuhan rambut mereka yang mengikuti gaya hidup tak sehat umumnya cepat rontok dan lama tumbuhnya. Apalagi jika menu makanan tidak dijaga, pertumbuhan dan ketebalan rambut jadi terhambat.
Untuk Anda yang saat ini mengalami problem pertumbuhan rambut, cermati makanan-makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut agar rambut tetap subur berikut ini:

Sayuran hijau
Sayuran hijau punya banyak manfaat kesehatan, baik untuk kulit, rambut maupun tubuh. Sayuran hijau mengandung protein, mineral, vitamin dan nutrisi lain yang mendukung pertumbuhan dan kualitas rambut.
Sayuran hijau juga makanan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut. Sayuran berdaun hijau ini contohnya seperti bayam, kangkung, sawi, dan lain sebagainya.
Adalah kandungan MSM atau metil sulphonyl metana yang meningkatkan produksi keratin. Keratin sendiri adalah jenis protein yang memperkuat rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Daging tanpa lemak
Pertumbuhan rambut membutuhkan banyak protein dibandingkan dengan nutrisi lainnya. Daging tanpa lemak seperti daging kalkun, daging ayam, menyumbangkan sejumlah protein penting. Protein ini membangun keratin yang merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Ikan laut
Ikan-ikanan mengandung omega-3 yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan folikel rambut. Lemak diperlukan untuk membantu memanfaatkan vitamin dan mineral yang menyehatkan rambut.
Tidak semua lemak bermanfaat, lemak yang sehat seperti lemak omega-3 yang harus dipilih, dan biasanya dikandung oleh ikan-ikanan.

Aneka produk buah jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen. Kolagen inilah yang nantinya akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan rambut rontok serta kurang bersinar.

Cokelat
Anda mungkin belum pernah mendengar bahwa cokelat sebenarnya baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cokelat memiliki kandungan zinc yang membantu produksi minyak alami rambut tidak sampai terhenti. Minyak alami tersebut akan membuat pertumbuhan rambut jadi lebih maksimal, dan zinc juga membantu memperbaiki rambut yang rusak serta rapuh.
Cukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin di atas agar rambut Anda kembali lebat, sehat dan bersinar.