Pages

Subscribe:

6 Cara Untuk Menghilangkan Kecanduan Kafein



Jika Anda tidak dapat melalui pagi hari tanpa paling tidak 2 cangkir kopi, Anda mungkin seorang pecandu kafein. Kopi memang minuman yang lezat, tetapi tidak dapat melalui hari tanpa konsumsi banyak kafein bukan merupakan kebiasaan yang baik. Sebenarnya, Tidak baik untuk bergantung pada apapun.

Jika Anda merasa kebiasaan konsumsi kafein mengontrol hidup Anda, berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan kecanduan Anda, tanpa mengorbankan energi yang Anda butuhkan, seperti dilansir stylecaster.com.

1. Tulis alasan mengapa Anda ingin berhenti
Mium terlalu banyak kopi atau soda dapat menyebabkan kecemasan, dehidrasi, dan gangguan tidur. Selain itu, minum terlalu banyak kopi juga memerlukan tidak sedikit uang. Penting untuk menuliskan alasan Anda, untuk menguatkan motivasi Anda untuk berhenti.

2. Minum banyak air putih
Air, terutama saat Anda bangun pagi merupakan cara yang baik untuk meningkatkan level energi Anda. Ini juga membantu Anda menggantikan air yang terbuang karena minum kopi, karena kafein adalah diuretik alami, yang menyebabkan Anda sering buang air kecil.

3. Gantikan kopi Anda dengan teh hijau
Teh hijau mengandung sedikit kafein, dan memiliki banyak manfaat alami. Dengan meminum teh hijau di pagi hari akan menggantikan ritual minum kopi Anda.

4. Nyalakan Lampu
Cahaya akan membantu Anda untuk bangun, dan memicu otak anda untuk bekerja, meskipun tanpa kafein.

5. Bergerak
Aktifitas fisik akan membantu Anda merasa lebih fresh dan berenergi.

6. Berhenti bersama teman
Berhenti dari kebiasaan buruk bersama orang lain akan terasa lebih mudah. Anda bisa saling membantu, berbagi informasi dan pengalaman.