Pages

Subscribe:

Wanita Ini Pingsan Hanya Karena 1 Menit Berdiri, Kenapa ?



Dalam kegiatan sehari-hari kita pasti dituntut untuk berdiri. Apalagi sebagai wanita, kadang dalam melakukan pekerjaan rumah kita harus berdiri selama beberapa waktu. Namun ternyata ada seorang wanita yang tidak mampu melakukan ini. Dia akan pingsan jika berdiri bahkan dalam waktu semenit saja.

Nama wanita ini Kathryn Marshall dan berusia 38 tahun. Kathryn mengalami sebuah syndrome unik yang membuatnya tidak mampu berdiri meskipun dalam waktu yang cukup singkat. Walaupun hanya semenit berdiri, hal ini bisa membuat Kathryn pingsan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

Sindrom unik ini bernama Postural Tachycardia (PoTS). Kondisi langka tersebut menyebabkan detak jantungnya naik drastis ketika dia berubah posisi dari duduk ke posisi berdiri. Hal ini membuatnya merasakan pusing karena darah yang naik ke otak. Ini menyebabkan Kathryn tidak bisa berdiri dalam waktu yang lama. Bahkan untuk memeluk anaknya, dia akan merasa pusing dan sering pingsan.

Kondisi ini didapat Kathryn setelah dia mengalami kecelakaan mobil dua tahun yang lalu. Sindrom ini membuatnya merasa sedih karena merasa tidak bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Kathryn juga kehilangan pekerjaanya sebagai perawat dan jadi bergantung kepada suaminya.

Namun dia tidak menyerah begitu saja. Keinginannya untuk sembuh sangat besar. Demi sembuh, Kathryn harus mengonsumsi 12 tablet obat setiap hari untuk menekan detak jantung dan tekanan darahnya. Dengan obat tersebut, Kathryn mulai bisa beraktivitas kembali meskipun hanya sedikit. Kini dia bisa mulai menjadi perawat meski hanya dua kali seminggu.