Pages

Subscribe:

Kesalahan yang paling fatal dalam memakai make up

7 Kesalahan yang paling fatal dalam memakai make up

Tujuan memakai make up bukanlah untuk menipu mata orang lain. Dengan memakai make up, fitur terbaik wajah Anda akan nampak dominan sehingga keseluruhan penampilan Anda jadi lebih menarik. Oleh karena itu, Anda harus betul-betul memperhatikan aturan-aturan dalam tata rias yang tidak boleh dilanggar. Jika tidak, bisa-bisa Anda melakukan 7 kesalahan berikut ini, menurut All Women Stalk.

1. Memakai lipstik warna hitam untuk yang berkulit putih
Tren lipstik berwarna gelap memang sangat populer di tahun 2013, dan sepertinya akan bertahan di tahun 2014. Termasuk juga warna hitam. Namun, bagi Anda yang memiliki warna kulit putih cenderung pucat, memakai lipstik warna hitam malah akan membuat Anda terlihat seperti orang sakit keras.

2. Memakai terlalu banyak blush-on
Salah satu alasan untuk memakai blush-on dengan menggunakan bantuan kuas adalah untuk menghindari warna yang terlalu mencolok pada pipi. Pemilihan warna blush-on yang salah juga bisa merusak penampilan Anda secara keseluruhan, karena terkadang blush-on yang berwarna dasar merah atau oranye bisa membuat Anda terlihat seperti badut.

3. Memilih foundation menurut saran teman
Meskipun Anda dan teman Anda memiliki tone kulit yang sama, tidak selalu foundation yang Anda butuhkan juga sama. Anda harus betul-betul mencoba foundation pilihan Anda dengan benar saat membelinya, dan jangan mengandalkan anjuran teman. Perhatikan apakah foundation tersebut memiliki kualitas coverage yang cukup, warnanya bagus di kulit Anda, dan tahan lama.

4. Tidak menyesuaikan make up dengan usia
Kelenturan dan kekenyalan kulit berubah seiring usia. Oleh karena itu, Anda harus betul-betul memperhatikan komposisi make up yang sesuai dengan usia Anda kini. Misalnya, pada usia 40-an, penggunaan bronzer tidak akan terlalu membantu penampilan Anda, tidak seperti saat usia Anda masih 20-an dulu. Pilih make up yang lebih simpel dan berkesan 'matang' seiring dengan bertambahnya umur.

5. Memakai bronzer terlalu banyak
Memakai bronzer memang bisa membantu Anda tampil lebih bersinar dan tidak terlihat terlalu minimalis. Namun, pengaplikasiannya yang terlalu banyak bisa membuat Anda terlalu berkilau hingga terlihat seperti permukaan wajan setelah digunakan.

6. Memakai warna gelap berlebihan untuk mata
Riasan mata smokey memang memberikan kesan seksi untuk Anda. Namun, jangan sampai pemakaiannya malah membuat mata Anda 'hilang' dan hanya nampak gelap saja. Tentukan perpaduan warna yang seimbang antara yang gelap dan yang terang untuk smokey eyes.

7. Memakai bedak berulang-ulang
Mungkin Anda memang memiliki kulit berminyak. Namun, cara untuk membuat tampilan Anda bebas kilap bukanlah dengan menaburkan bedak berulang-ulang ke wajah Anda beberapa menit sekali. Bedak tabur yang terlalu banyak di wajah bisa membuat tampilan Anda jadi lebih tua.
Semoga Anda bisa menghindari kesalahan-kesalahan make up di atas.