Pages

Subscribe:

Diet Bikin Kulit Kering dan Keriput, mengapa?



Tahukah Anda, Ladies, bahwa diet ternyata berpengaruh pada kulit Anda? Hal tersebut karena dengan melakukan diet, otomatis asupan nutrisi yang juga dibutuhkan oleh kulit Anda menjadi berkurang. Daripada melakukan diet, ada baiknya jika Anda mengatur asupan makanan Anda agar lebih sehat sehingga kulit tetap kencang dan membuat Anda awet muda.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membuat kulit Anda tidak sehat jika melakukan diet.

Kekurangan kolagen

Sebagian besar program diet membuat Anda kekurangan protein yang justru membuat kerutan di kulit Anda. Sebagian besar wanita takut mengonsumsi protein karena bisa membuat gemuk, padahal hal tersebut kurang tepat, Ladies.
Selain itu, kelebihan protein juga tidak baik karena membuat kulit mengalami penuaan, sebaiknya Anda mengonsumsi protein secukupnya sekitar 20-30 gram.

Rendah lemak

Lemak adalah hal yang juga akan Anda hindari saat diet. Hal ini juga akan mempercepat penuaan pada kulit karena dapat mengurangi kelembutannya. Kolagen adalah zat yang terdiri atas lemak dan kulit Anda membutuhkan lemak tersebut untuk tetap tampak muda.

Kekurangan Vitamin A

Kulit membutuhkan beta karoten untuk tetap sehat dan beta karoten sendiri adalah vitamin A yang banyak terkandung di dalam kentang, wortel dan labu. Sedangkan saat diet, Anda akan cenderung menghindari makanan tersebut karena mengandung karbohidrat.

Kekurangan Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan oleh kulit untuk menghindari penuaan dan keriput. Vitamin E ini sendiri bayak terdapat dalam telur, almond dan alpukat. Dan sayangnya, wanita yang melakukan diet akan menghindari makanan tersebut karena mengandung lemak.

Rendah zat besi

Diet biasanya akan membuat asupan zat besi Anda berkurang, hal tersebut akan mengakibatkan badan lemah dan dan juga penuaan pada kulit. Makanan yang mengandung zat besi seperti telur, yogurt dan cokelat akan dihindari saat diet.

Nah, Ladies, mana yang lebih berat pada pilihan Anda, tubuh yang kurus atau kulit yang sehat?

sumber :(vem/rsk)