Pages

Subscribe:

Awas ! Sepatu Olahraga Keren Justru Berbahaya Untuk Kaki



Banyak orang tidak memperhatikan sepatu olahraganya. Jika Anda ingin berlari, pilih sepatu khusus untuk berlari, jangan sepatu olahraga keren yang perlindungannya minimalis. Bisa berbahaya untuk kesehatan kaki Anda. Pilih sepatu olahraga yang tepat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang sering olahraga atau berlari memakai sepatu olahraga minimalis, alias hanya melihat model kerennya saja. Mereka yang sering berolahraga dengan sepatu minimalis atau dengan perlindungan kurang, lebih mungkin mengalami cedera, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

Sepatu olahraga minimalis tidak dirancang untuk menahan guncangan atau meredam tumpuan kaki ketika berlari, demikian menurut Dr Michael Ryan dari Griffith University di Australia.

"Beberapa model sepatu olahraga tidak dirancang untuk berlari, hanya modelnya saja yang mirip sepatu olahraga, namun dibuat tanpa menjaga kestabilan," ujar Dr Michael. "Pelari harus menyadari risiko ketika dia berlari menggunakan sepatu olahraga yang minimalis," tambahnya.

Karena itu, pastikan pilihan sepatu olahraga Anda tepat. Jika Anda memang suka berlari, pilih sepatu olahraga yang benar-benar memberi perlindungan untuk kaki Anda. Semakin baik sepatu yang dipilih, semakin kecil risiko mengalami cedera.