Pages

Subscribe:

Cara Mudah untuk Hidup Lebih Lama dan Sehat















Manusia memang tidak tahu kapan kematian akan datang menjemput. Seiring bertambahnya usia, fisik Anda tak lagi prima seperti dahulu. Tapi ada banyak teori dan bukti yang bisa membantu Anda untuk mengalahkan maut, hidup lebih lama dan bahagia.

Berikut ini adalah beberapa penelitian yang dapat membantu Anda untuk hidup jauh lebih sehat. Misalnya, gaya hidup yang sehat akan membantu Anda hidup lebih baik, mengurangi stres, menurunkan berat badan dan merasa lebih bahagia.


Menggosok Gigi

Menggosok gigi adalah hal yang sederhana. Menurut sebuah penelitian di Inggis tahun 2010 lalu, orang yang rajin menggosok gigi memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang jarang gosok gigi. Orang yang jarang sikat gigi memiliki potensi lebih sering terserang penyakit seperti penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang menggosok giginya dua atau tiga kali sehari.

Hal itu disebabkan bakteri yang berada di mulut dapat berjalan melewati aliran darah Anda tanpa Anda sadari. Plak atau karang gigi juga akan semakin tebal jika Anda malas gosok gigi. Untuk menghentikan penyebaran bakteri di mulut, psatikan Anda menggosok gigi dua atau tiga kali sehari.

Terima Usia Anda

Banyak orang yang menjadi lebih sedih saat usianya bertambah, bahkan banyak orang yang malu menyebutkan berapa usia mereka. Mungkin Anda bisa menyembunyikan usia Anda tetapi Anda tidak bisa menyembunyikannya dari Alam. Tidak masalah jika Anda bertambah usia dan menua, asal Anda bisa menikmati hidup dengan cara yang Anda sukai.

Nikmati Kehidupan Seks Anda

Orgasme ternyata dapat membantu Anda merasa lebih muda. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa berhubungan seksual dua kali seminggu dengan rutin dapat mengurangi kemungkinan terserang serangan jantung dan masalah kardio vaskuar lainnya. Sebagaimana Anda ketahui bahwa jantung adalah otot yang paling penting dalam hidup Anda.

Orgasme juga dapat merangsang otak Anda untuk melepaskan hormon yang dapat meningkatkan sistem peredaran darah dan meningkatkan kinerja jantung Anda.

Olah Raga

Tidak ada yang menyangsikan manfaat olah raga bagi tubuh. Dengan olah raga tubuh akan lebih bugar dan sehat. Anda tidak harus berolah raga yang berat-berat seperti harus pergi ke pusat kebugaran setiap hari. Pilihlah olah raga yang ringan seperti berjalan di pagi hari selama 30-60 menit, senam, yoga atau bersepeda santai di hari libur.

Hindari Penyakit Kanker

Kanker adalah "alat favorit" malaikat maut untuk mencabut nyawa Anda. Seperti kita ketahui, kanker sudah banyak merenggut nyawa orang. Tapi tahukah Anda bahwa salah satu penyakit mematikan ini bisa Anda cegah dengan melakukan latihan kardio ringan. Sebuah studi di Universitas Harvard,
Amerika Serikat, aktivitas aerobik secara teratur mengurangi resiko terkena kanker prostat lebih dari 60%. Jalan kaki adalah latihan kardio yang terbaik. Jalan kaki dapat membantu menurunkan berat badan, meredakan stres, mencegah penyakit jantung dan masih banyak lagi.