Pages

Subscribe:

Kanker Payudara, Banyak Wanita Tak Mendeteksi Kehadiranya

Kanker Payudara, Banyak Wanita Tak Mendeteksi Kehadiranya

kanker payudara adalah type kanker yang paling banyak mengakibatkan wanita meninggal dunia. jadi tidak heran bila banyak wanita jadi takut bila divonis menderita penyakit kanker itu. walau takut dengan perihal itu, umumnya wanita tetap tidak sigap untuk deteksi lebih awal kehadiran kanker payudara. perihal ini terungkap didalam sesuatu survey di inggris, yang menyebut bahwa kian lebih 1/2 wanita takut didiagnosis menderita kanker payudara.

walau takut dapat perihal kanker payudara, satu dari lima wanita apalagi tidak bisa mengidentifikasi gejala dini atau tanda-tanda penyakit tersebut. Seperti yang telah di kutip dari laman female first, penyakit kanker payudara terhitung penyakit yang sangat kerap didiagnosis di inggris, merubah nyaris 48. 000 wanita tiap-tiap tahunnya. jadi dari itu, cukup mengejutkan bila didapati seperlima kaum wanita tetap tidak mengerti perihal bagaimana langkah awal untuk mengidentifikasi penyakit kanker payudara ini.

Jajak pendapat telah di lakukankepada lebih dari 1. 000 wanita, yang bertepatan dengan peringatan hari kesadaran kanker payudara itu mengungkap bahwa 83 % wanita memeriksa payudara mereka untuk mendapatkan benjolan, tetapi ada tanda-tanda lain yang kurang banyak diketahui. untuk jadikan perumpamaan, tiga dari sepuluh wanita memeriksa pergantian didalam ukuran atau wujud payudara serta cuma 5 % dari mereka yang menghiraukan atau peduli memeriksa gejala puting tidak normal.

Duta besar untuk wanita dan kanker payudara, bernie nolan, Mengatakan "penderita kanker payudara menyebutkan, bahwa benjolan pada payudara kerapkali dikira oleh kebanyakan kaum wanita untuk dijadikan sinyal utama adanya gelaja penyakit kanker payudara. Para wanita berasumsi mendapatkan benjolan merupakan hanya satu langkah untuk mendeteksi kehadiran kanker payudara, namun ada gejala amat vital yang lain, yang perlu disadari. saya lihat payudara saya sudah mengalami perubahan, hendaklah selekasnya pergi ke dokter", tuturnya. metode periksa dan deteksi payudara sendiri kata nolan merupakan perihal yang sangat efisien untuk mendeteksi adanya tanda-tanda penyakit kanker payudara lebih dini.

walau demikian ada banyak wanita yang tidak mengerjakannya atau melakukan dengan mandiri. dari hasil survey juga ditemukan bahwa kecemasan wanita didiagnosis dengan kanker payudara cukup tinggi. mereka juga takut bahwa kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh, mereka cemas tidak bisa bertahan hidup serta memiliki samping waktu berkepanjangan.

Kanker Payudara, Banyak Wanita Tak Mendeteksi Kehadiranya

Sumber: